Try Out CAT CPNS 2019 HOTS

GRATIS
Silakan klik disini
(Maaf Sudah ditutup. Tunggu info kami selanjutnya)


Gunakan CAT BKN, 3290 Alumni STAN Ikuti TKD

 

Aris Windiyanto menyajikan informasi kepada para peserta TKD berbasis CAT di BKN


Jakarta-Humas BKN, Guna dapat diangkat menjadi CPNS, sejumlah 3290 alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Kementerian Keuangan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan memanfaatkan Computer Assisted Test (CAT) di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan sejumlah kantor regional (kanreg). Kegiatan TKD di BKN Pusat Jakarta ini dipantau langsung Wakil Kepala Bima Haria Wibisana dan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS Aris Windiyanto, Senin (26/8).

Aris Windiyanto menjelaskan bahwa para peserta harus mengerjakan 100 soal TKD dalam waktu 90 menit. Melalui penggunaan CAT, para peserta menjawab soal secara mudah dalam memilih jawaban yang benar dengan mengklik mouse (tidak dibutuhkan lembar jawaban komputer/LJK). Di samping itu, hasil tes bersifat obyektif dan tidak dapat diubah-ubah.


Alumni STAN tengah mengikuti TKD dengan CAT

Sementara, Kepala Bidang Fasilitasi Penyelenggaraan Seleksi Heri Susilowati mengutarakan bahwa para peserta dapat langsung mengetahui nilai masing-masing setelah selesai mengerjakan soal. “Kami mengirim hasil keseluruhan tes ini kepada Kementerian Keuangan, yang juga menampilkan ranking para peserta. Ada pun penentuan untuk passing grade merupakani wewenang KemenPAN RB”tegasnya.

Salah seorang peserta tes, M.Firdaus mengakui bahwa dirinya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk TKD ini. Menurutnya, CAT memudahkan para peserta dalam memilih jawaban. “Kami pun senang karena seketika dapat mengetahui skornya,”terangnya. (aman-kiswanto)

Metode Belajar CAT untuk Penerimaan CPNS 2013 PALING MIRIP, dapat dipelajari disini
(Sumber: Badan Kepegawaian Negara)

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com