BKN Susun SOP CAT untuk Penerimaan CPNS 2013



Kepala BKN Eko Sutrisno memimpin Rapat Persiapan Penerimaan CPNS 2013

Jakarta-Humas, BKN tengah menyusun dan menetapkan Standar Operasional, dan Prosedur (SOP) pemanfaatan CAT guna penerimaan CPNS jalur umum pada tahun ini. Hal tersebut perlu dilakukan dengan cermat dan sistematis, agar proses seleksi berlangsung dengan baik. Arahan ini disampaikan Kepala BKN Eko Sutrisno saat memimpin Rapat Persiapan Seleksi CPNS tahun 2013 dari Jalur Umum dan Tenaga Honorer K II di ruang data BKN Pusat Jakarta, Jumat (23/8). Kegiatan ini dihadiri para pejabat eselon I dan eselon II di berbaagai unit kerja terkait.

Eko Sutrisno lebih lanjut menandaskan bahwa instansi pemerintah yang meminta BKN guna memfasilitasi penggunakan CAT untuk Tes Kompetensi Dasar, agar mengirimkan surat permintaan yang ditujukan kepada Kepala BKN dengan tembusan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Ada pun instansi pemerintah yang menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) untuk Tes Kompetensi Dasar, agar mengirimkan surat permintaan yang ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan tembusan kepada Kepala BKN.



Para peserta rapim membahas Persiapan Penerimaan CPNS 2013

Pada kesempatan yang sama, Deputi Inka Yulina Setiawati menjelaskan bahwa berdasarkan jadwal yang ditentukan MenPAN dan RB, tes penerimaan CPNS bagi tenaga honorer KII dan jalur umum yang menggunakan LJK serempak dilaksanakan pada 3 November 2013. Ada pun TKD bagi pelamar umum yang memanfaatkan CAT BKN dimulai pada 29 September 2013.

Sementara, Deputi Kindang S.Kuspriyomurdono mengutarakan bahwa masyarakat perlu memahami bahwa keberhasilan proses penerimaan CPNS secara transparan, obyektif, dan kredibel tidak semata menjadi tanggung jawab BKN. Ada yang menjadi porsi dan tanggung jawab instansi lainnya. BPPT, misalnya, merupakan instansi yang berwenang memeriksa hasil tes dengan LJK secara nasional. ”Untuk itu, perlu sinkronisasi tugas, koordinasi, dan sinergi antar instansi terkait,”tandasnya. (aman-tawur)

Bagi yang ingin mempelajari APA itu METODE CAT di dalam Penerimaan CPNS 2013, klik disini
Sumber : Badan Kepegawaian Negara

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com