Featured

Lowongan Kerja Non CPNS DISHUB Jakarta (Deadline 19 November 2017)



Jenis Pekerjaan :
Suku Dinas Jakarta Barat :

    Petugas Pengamanan Kantor/Satpam : SLTA / Sederajat dan memiliki bukti lulus pendidikan satpam
    Petugas Kebersihan : SD / Sederajat
    Pekerja Penanganan Lalu Lintas : SLTA / Sederajat

Suku Dinas Jakarta Timur :

    Petugas Penanganan Lalu Lintas : SLTA / Sederajat

Suku Dinas Jakarta Pusat :

    Petugas Pengamanan Kantor/Satpam : SLTA / Sederajat dan memiliki bukti lulus pendidikan satpam
    Petugas Kebersihan : SD / Sederajat
    Pekerja Penanganan Lalu Lintas : SLTA / Sederajat

Suku Dinas Cilincing :

    Petugas Keamanan : Minimal SMP / Sederajat dan memiliki bukti lulus pendidikan satpam
    Petugas Kebersihan : Minimal SD / Sederajat
    Petugas Uji Kendaraan Bermotor (KIR) : DII/DIII Pengujian Kendaraan Bermotor
    Petugas Loket : Minimal SMA/sederajat

Suku Dinas Kepulauan Seribu :

    Petugas Pengamanan Kantor/Satpam : SMA / Sederajat dan memiliki bukti lulus pendidikan satpam
    Petugas Kebersihan : SMP / Sederajat
    Petugas Kapal (ABK) : SMA/sederajat, memiliki sertifikat Basic Safety Training (BST), diprioritaskan memiliki pengalaman kerja
    Petugas Keamanan Dermaga : SMA/ sederajat, memiliki pengalaman di bidangnya
    Juru Mudi Kapal : SMA/ Sederajat, memiliki sertifikat ANTD ( Ahli Notika Tingkat Dasar), minimal memiliki Surat Keterangan Kecakapan (SKK), memiliki masa layar sesuai dengan sizil yang dilegalkan S O P


PERSYARATAN UMUM PELAMAR

    Warga Negara Indonesia  yang bertakwa  kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
    Tidak  pernah  dihukum  penjara  atau  kurungan  berdasarkan  putusan  pengadilan  yang  sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap dibuktikan sengan SKCK yang dilengkapi   setelah   peserta   dinyatakan   lulus   pada pengumuman kelulusan akhir;
    Sehat Jasmani dan Rohani;
    Tidak  memiliki  ketergantungan  terhadap  narkotika  dan  obat-obatan  terlarang  atau  sejenisnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat   yang   masih   berlaku   wajib   dilengkapi   setelah   peserta   dinyatakan   lulus   pada pengumuman kelulusan akhir;
    Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis;
    Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada saat pendaftaran;
    Tinggi Badan untuk wanita minimum 155 cm dan untuk laki-laki minimum 165 cm;
    Diutamakan bagi Pelamar yang pernah berkontrak dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta sebagai Petugas Penunjang Kinerja Kantor / Lapangan dan pegawai non PNS yang namanya terdaftar dalam SPTJM PPK Nomor 2551/-082 tanggal 18 November 2014 serta masih terus bekerja sampai ditetapkannya pengumuman ini sesuai dengan Pergub Provinsi DKI Jakarta Nomor 212 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan;
    Apabila Persyaratan Lamaran yang diterima oleh panitia tidak lengkap dan tidak sesuai ketentuan yang ditetapkan maka dinyatakan tidak lulus seleksi oleh panitia;
    Pelamar hanya diperbolehkan melamar di salah satu unit/UKPD di bawah Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta
    Tahapan Seleksi dengan menggunakan sistem gugur.


TAHAPAN SELEKSI

    Kelulusan seleksi administrasi didasarkan pada hasil verifikasi dokumen yang telah diunggah sesuai dengan persyaratan pendaftaran;
    Hasilkelulusanseleksiadministrasiakandiumumkanolehpanitiapadalaman https://dishub.jakarta.go.id;
    Bagi pelamar yang telah dinyatakan  lulus seleksi administrasi dapat mengikuti tes selanjutnya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia;
    Kelulusan ditentukan oleh Pantukhir;
    Penentuan terakhir kelulusan Calon Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan dilakukan oleh Panitia seleksi Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur dengan Pembobotan masing masing sebagai berikut :
        Tes Fisik / Kesamaptaan 40%
        Tes Wawancara 60%


LAIN-LAIN

    Pendaftaran disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan;
    Tes Fisik / Kesamaptaan dan Tes Wawancara dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan;
    Tidak diadakan surat menyurat antara peserta seleksi dengan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan;
    Terhadap  peserta  yang  tidak  hadir  dan/atau  tidak  mampu  mengikuti  tahapan  seleksi  dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur;
    Apabila terdapat peserta yang telah dinyatakan lulus dan diterima kemudian mengundurkan diri/digugurkan,  maka  Panitia  dapat  menggantikan  dengan  peserta  yang  memiliki  peringkat terbaik dibawahnya berdasarkan hasil keputusan rapat;
    Apabila dalam pelaksanaan  tahapan seleksi atau dikemudian  hari setelah adanya pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan  pelamar yang tidak sesuai / tidak benar, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan;
    Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya;
    Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat;


Pengumuman Seleksi akan diumumkan pada laman ini
Read more

Lowongan Kerja PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Deadline 19 November 2017)


Telkom Group mengajak talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung melalui Great People Trainee Program sesuai minat, keahlian dan kompetensi untuk memenuhi tuntutan global. Peluang bergabung terbuka lebar tidak hanya bagi talenta kreatif yang bersemangat menimba pengalaman dan siap memperkuat supertim kami.

GREAT PEOPLE TRAINEE PROGRAM BATCH VII - WEBSITE GELOMBANG II 2017

Persyaratan:

    Warga Negara Indonesia;
    Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL);
    Belum berusia 24 Tahun (S1) dan 27 Tahun (S2) per 1 Oktober 2017;
    IPK : Minimal 3.00 (S1) dan 3.50 (S2)
    Sertifikat TOEFL minimal 500
    Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja PT Telkom;
    Bersedia menjalani masa ikatan dinas;
    Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses.
    Jurusan : Teknik Telekomunikasi, Teknik Informatika/Sistem Informasi, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Industri, Statistika/Matematika, Desain Komunikasi Visual, Administrasi Bisnis/Niaga, Manajemen, Akuntansi, Ekonomi, Ilmu Komunikasi, Hukum, Psikologi


Bagi kalian pencari kerja yang berminat dan memenuhi syarat, silakan daftarkan diri kalian secara online melalui laman berikut : Pendaftaran. Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun. Semoga bermanfaat. Pendaftaran buka sampai tanggal 19 november 2017.

Read more

24 Contoh Jawaban dan Pertanyaan Tes WAWANCARA KERJA (CPNS/ BUMN/ Perusahaan)



1. Beritahukan kami tentang diri Anda?
Biasanya ini merupakan pertanyaan pembuka wawancara kerja, karena itu jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjawabnya. tips cara menjawab: Berikan jawaban yang menjawab empat subjek: tahun-tahun terakhir, pendidikan, sejarah kerja, dan pengalaman karir terakhir.

2. Apa yang Anda ketahui tentang kami?
Ketika pertanyaan ini dikeluarkan saat wawancara kerja, anda diharapkan mampu mendiskusikan produk atau pelayanan, pendapatan, reputasi, pandangan masyarakat, trget, permasalahan, gaya managemen, orang-orang di dalamnya, sejarah, dan filosofi perusahaan. tips cara menjawab: Berikan jawaban yang memberitahu pewawancara bahwa Anda meluangkan waktu mencari tahu tentang perusahaan tersebut, namun jangan beraksi seperti Anda tahu segalanya tentang perusahaan tersebut, tunjukan keinginan mempelajari lebih banyak tentang perusahaan tersebut, dan jangan memberikan jawaban negatif seperti “Saya tahu perusahaan anda mengalami problema-problema, itu alasan saya disini”. Tekankan keunggulan perusahaan dan minat Anda terhadap hal tersebut.

3. Apa yang dapat Anda berikan pada kami (yang orang lain tidak bisa beri)?
Sebutkan prestasi-prestasi dan jenjang karir yang Anda telah capai. tips cara menjawab: Sebutkan kemampuan dan hal-hal yang menarik perhatian Anda, gabungkan dengan sejarah Anda mencapai hal-hal itu. Sebutkan kemampuan Anda dalam menentukan prioritas, mengidentifikasi masalah, dsb.

4. Apa yang paling menarik menurut Anda dari pekerjaan ini? Dan apa yang paling tidak menarik?
tips cara menjawab: Sebutkan tiga sampai empat faktor menarik dari pekerjaan yang anda hendak ambil dan satu hal kecil sebagai faktor yang kurang menarik pada saat wawancara kerja.

5. Mengapa kami harus merekrut Anda?
Pertanyaan ini sama seperti pertanyaan wawancara nomor empat, sebutkan saja kemampuan-kemampuan Anda yang mampu mendukung perusahaan tersebut.

6. Apa kelemahan anda?
Jangan pernah menjawab kalau anda orang malas atau susah bangun pagi. tips cara menjawab: Jawab dengan diplomatis, seperti “Saya kurang percaya diri jika berbicara di hadapan orang banyak, tapi saat ini saya dalam proses mengatasinya karena ini sangat berkaitan dengan karir saya ke depan dan saya yakin bisa mengatasi hal ini”, atau “Kelemahan saya kurang bisa bekerja sendiri, jadi harus membangun teamwork yang solid”. Intinya setelah mengatakan kelemahan anda, sertakan usaha yang telah anda lakukan untuk mengatasi kelemahan anda tersebut.

7. Apakah anda bersedia kerja lembur kapan saja bila diperlukan?
Jawaban untuk ini ada di anda. Jawablah dengan jujur dan berikan alasan yang tepat.

8. Pengalaman apa yang anda miliki dalam bidang ini?
Jawab se-spesifik mungkin mengenai keahlian anda di bidang yang anda lamar. Jika tidak memiliki pengalaman yang khusus setidaknya berikan jawaban yang mendekati keahlian yang dimaksud.

9. Apakah anda bisa bekerja dalam satu tim?
Selalu jawab “Iya” dan sebutkan pengalaman yang pernah anda lakukan saat bekerja sama dengan banyak orang.

10. Apa yang Anda cari di dalam sebuah pekerjaan?
Berikan jawaban yang berkisar pada oportunitas di dalam organisasi. tips cara menjawab: Beritahukan pewawancara kalau Anda ingin memberikan kontribusi dan dikenali. Hindari jawaban yang mempersoalkan kestabilan keuangan pribadi.

11. Menurut Anda, apa definisi dari posisi yang Anda inginkan?
Berikan jawaban yang singkat dan berkisar tentang tugas dan kewajiban. Pastikan Anda mengerti posisi tersebut sebelum Anda hendak menjawab.

12. Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk memberikan kontribusi berarti bagi kami?
Beri jawaban yang realistik. tips cara menjawab: Beritahukan saat wawancara kerja bahwa walaupun Anda akan berusaha mengatasi segala harapan dan tantangan dari hari pertama, Anda membutuhkan sekitar enam bulan untuk benar-benar mengerti organisasi perusahaan dan kebutuhannya.

13. Jika anda diterima kerja, berapa lama anda ingin bergabung di perusahaan ini?
Jawaban jangan terlalu spesifik. Anda bisa menjawab seperti ini ” Saya ingin selamanya bisa bekerja di sini dengan catatan perusahaan puas dengan hasil kerja saya”.

14. Dari resume Anda, kami rasa Anda terlalu berpengalaman untuk posisi ini. Bagaimana pendapat Anda?
Ini pertanyaan jebakan. Anda diharapkan untuk tetap rendah hati namun percaya diri dengan kemampuan Anda. tips Cara terbaik menanganinya adalah menjawab bahwa Anda butuh mengenal perusahaan lebih jauh sebelum dapat dengan efisien bekerja di tingkat yang lebih tinggi.

15. Kenapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda yang sebelumnya?
Anda sebaiknya menjawab pertanyaan ini dengan jujur namun singkat dan jelas termasuk jika hal tersebut karena Anda dipecat. Namun yang perlu diperhatikan, Anda sebaiknya jangan menyebutkan konflik pribadi. Perlu Anda perhitungkan bahwa pewawancara mungkin akan bertanya banyak soal masalah ini, jangan sampai Anda terbawa emosi.

16. Apa yang Anda rasakan ketika harus meninggalkan pekerjaan Anda?
Beritahu pewawancara bahwa Anda merasa khawatir namun jangan terkesan panik. tips cara menjawab: Katakan bahwa Anda siap menerima segala resiko demi mendapatkan pekerjaan yang cocok untuk Anda. Jangan menunjukan bahwa Anda lebih mementingkan kestabilan keuangan.

17. Pada pekerjaan Anda sebelumnya, apa yang berkenan dengan Anda? Dan apa yang tidak berkenan?
Berhati-hatilah dalam menjawab pertanyaan ini dan kemukakan hal-hal positif. Deskripsikan lebih banyak hal yang Anda sukai daripada yang Anda tidak sukai. Jangan menyebutkan masalah pribadi. Jika Anda membuat pekerjaan sebelumnya terkesan buruk, pewawancara akan bertanya-tanya mengapa Anda berada disana. Hal ini jelas mengurangi profesionalisme Anda.

18. Apa pendapat Anda tentang bos Anda sebelumnya?
Ini juga pertanyaan yang harus Anda jawab dengan hati-hati. Sebisa mungkin jawablah pertanyaan ini dengan positif karena calon bos Anda akan merasa Anda akan membicarakan hal-hal buruk tentang dia seperti apa yang telah Anda lakukan terhadap bos yang terdahulu.

19. Mengapa Anda tidak mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di usia Anda?
Lagi-lagi ini bisa menjadi pertanyaan jebakan. tips cara menjawab: Beritahukan pewawancara bahwa inilah alasan Anda mencari lowongan pekerjaan di perusahaan tersebut. Jangan bersikap defensif.

20. Berapa gaji yang anda harapkan?
Pertanyaan mudah yang sangat sulit menjawabnya karena sangat sensitif. Jadi jangan dijawab. tips cara menjawab: Katakan sambil tersenyum “Pertanyaan yang cukup sulit, namun maaf bisakah Bapak/Ibu menjelaskan kisaran gaji untuk posisi ini?” Biasanya pihak perusahaan akan memberikan rentang gaji yang anda tanyakan. Jika tidak, anda bisa bertanya balik mengenai detail pekerjaan yang akan anda jalani serta tanggung jawabnya, baru kemudian bisa memperkirakan gaji yang anda harapkan plus mempertimbangkan tunjangan-tunjangan lain. Itu pun masih kisaran saja, jadi anda sebelumnya harus tahu kisaran gaji untuk posisi seperti anda.

21. Apa target jangka panjang Anda?
Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda lagi-lagi diharuskan meneliti perusahaan tersebut dan mengetahui rencana dan/atau target mereka lalu memberikan jawaban yang singkron dengan milik perusahaan.

22. Apa Target Jangka Pendek Anda?
ini kurang lebih mirip dengan pertanyaan wawancara kerja sebelumnya, hanya saja meminta anda untuk membedakan dengan target jangka panjang

23. Seberapa sukses yang Anda rasa telah capai?
Berikan jawaban yang positif dan percaya diri, namun jangan memberikan jawaban yang berlebih. Jangan membuat saat wawancara merasa Anda seorang yang suka membesar-besarkan sesuatu.

24. Apakah anda ada pertanyaan untuk saya?
Selalu siapkan pertanyaan anda. Ini menunjukkan antusias anda bergabung di perusahaan. Contoh pertanyaan seperti deskripsi pekerjaan yang akan anda jalani atau proyek seperti apa yang saat ini dikerjakan perusahaan.

http://www.kabar.tv/24-contoh-jawaban-pertanyaan-tes-wawancara-kerja-job-interview/
Read more

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu 2017 Resmi Diumumkan, Cek Namamu di Sini



Setelah ditunggu-tunggu, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akhirnya mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Sipil (CPNS) 2017, Selasa (3/10/2017) malam.

Untuk diketahui, Kemenkeu merupakan salah satu kementerian yang masuk dalam lima besar instansi yang paling banyak dilamar dalam CPNS 2017 gelombang kedua.

Dikutip dari laman resmi Kemenkeu, www.kemenkeu.go.id, Sabtu (30/9/2017), hingga tanggal 29 September 2017 terdapat 110.584 pendaftar online seleksi CPNS Kemenkeu.

Dengan formasi sebanyak 2.880 lowongan tersedia, maka tiap pelamar akan berkompetisi dengan perbandingan 1:38 orang.

Adapun pengumumkan hasil administrasi CPNS Kemenkeu dapat Anda lihat di link berikut ini:

Link 1: http://rekrutmen.kemenkeu.go.id 

Link 2: https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/RekrutmenCPNS2017/#/Pengumuman

Usai pengumuman administrasi, tahap selanjutnya adalah peserta harus memiliki Tanda Peserta Ujian (TPU) untuk melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pengambilan TPU dan pelaksanaan SKD bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dilaksanakan tanggal 9-20 Oktober 2017.

Hasil SKD akan diumumkan tanggal 26 Oktober 2017.

Selanjutnya, pelaksanaan psikotes akan dilaksanakan pada 30 Oktober – 3 November 2017 dan hasilnya akan diumumkan pada 7 November 2017.

Tahap berikutnya adalah tes kesehatan dan kebugaran serta wawancara yang dilaksanakan pada 9-17 November 2017.

Hasilnya akan diumumkan pada tanggal 28 November 2017.

Selanjutnya, peserta diharuskan melakukan pemberkasan online pada tanggal 4-7 Desember 2017.

Terakhir, dari serangkaian proses, peserta yang lolos akan melakukan pemberkasan fisik pada 11 dan 14 Desember 2017.

Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes, ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar.(*)

Bagi yang ingin belajar persiapan Tes CPNS yang juga sudah metode CAT, bisa klik disini


Sumber : http://solo.tribunnews.com/2017/10/03/hasil-seleksi-administrasi-cpns-kemenkeu-2017-resmi-diumumkan-cek-namamu-di-sini?page=1
Read more

TIPS CPNS 2017, ALA PESERTA YANG LOLOS CPNS 2014


Tips CPNS 2017, bukan sekedar sembarang tips
Karena yang ngasih tips langsung dari yang lolos CPNS 2014, ya saya sendiri.
Kalo gak percaya silakan lihat profil saya di fb (atas nama arip) yg dulu2, ada kabar gembira itu.

1. Saat mendaftar online, usahakan jam sepi, paling sepi ya antara jam 2-4 pagi. Bagi yg muslim itung2 sholat malam, kalo bisa
2. Siapkan semua berkas disamping komputer, kalo bisa sudah disalin di kertas lain, angka2 penting, misalnya tgl ijazah, nilai ijazah, no ijazah, dll, jadi pas input bisa cepet
3. Usahakan pakai koneksi internet tercepat yang tersedia di daerahmu. Agak mahal dikit gak pa2, kan demi masa depan
4. Apalin tuh undang2 45, pasal 1 sampe akhir, dijamin banyak yang keluar
5. Apalin sejarah kemerdekaan Indonesia, banyak yang keluar
6. Pahami matematika dasar, misal peluang, deret, statistika, dll. Pakai soal dan pembahasan aja biar cepet paham, soalnya waktunya udah mepet.
7. Kurangin jahat sama orang. Minta maaf kalo pernah buat salah sama orang.
8. Minta restu orang tua. Penting ini, jangan sampe enggak
9. Perbanyak sholat sunnah, dhuha, tahajud misalnya, ya kalo bisa
10. Kalo waktu udah mepet, banyakin latihan soal dan pembahasan, jangan baca materi utuh. Bikin pusing. Kalo saya dulu latihan soal dan pembahasannya dari situs www.karirbagus.com alhamdulillah banyak yang mirip. Mungkin karena kebetulan juga bisa, ato mungkin karena saking banyaknya soal latihan yang dibuat, jadi bahasanya hampir2 mirip. Dan udah model CAT juga, jadi sy tau lamanya waktu mengerjakan tiap soal
11. Kalo ujian CPNS nya udah model CAT, kalo bisa latihannya juga udah model CAT. Jadi bisa mengukur kemampuan dan waktu mengerjakan soalnya
12. Cari formasi yang kira2 peluang keterima paling besar, ukur kemampuanmu sendiri. Kalo kemampuan pas2 an, ya jangan daftar instansi yang katakanlah “elit”, dah dipastikan sulit
13. Pas ujian, kerjain yang paling mudah dulu. Kalo sulit, jangan dibaca berulang2, tinggal dulu aja, baru diulang nanti
14. Karena waktu ujian 90 menit untuk 100 soal, jadi usahakan 1 soal bisa selesai kurang dari 50 detik. Agar target bisa tercapai, ya latihan pakai CAT mandiri.
15. Jangan terpaku passing grade. Terlalu rendah itu. Kalo mau, targetkan nilai CAT yang tinggi, 400 lebih misalnya. Jadi biar bener2 percaya diri.
16. Terakhir, banyak berdoa, karena banyak faktor x di luar sana. Misalnya pas ujian komputernya error, jaringan komputer lelet, dapet soal yg belum pernah kita pelajari, sakit perut terus, dll

Nah, silakan dipikir sendiri. Yang bisa menentukan kamu lolos engggak ya kamu sendiri. Selamat berjuang. Saya pernah diposisi kamu tahun 2014 dan Alhamdulillah LOLOS. Karena perjuangan tidak akan pernah sia2.
Read more

Untuk persiapan CPNS 2017, mengapa saya harus memanfaatkan karirbagus versi 3.1 ?


1.    Karirbagus versi 3.1 merupakan prediksi soal Tes CPNS 2017, bukan soal asli (soal asli merupakan rahasia negara). Namun, yang namanya prediksi, bisa tidak sama, bisa hampir mirip, bahkan persis sekalipun juga bisa?
2.    Mengapa soal dan pembahasan CPNS dari karirbagus banyak orang mengatakan mirip dengan Tes CPNS sebenarnya?
Karena kita dibantu oleh banyak sekali teman yang ikut Tes CPNS yang bercerita tentang soal-soal yang baru saja mereka kerjakan. Dan hasil cerita teman-teman tersebut, kami rangkum dan kami jadikan referensi untuk kemudian kami kombinasikan dengan buku referensi kami dan kemudian kami membuat prediksi soal dan Alhamdulillah banyak yang mengatakan soal hasil buatan kami banyak yang mirip dengan soal CPNS sebenarnya.
3.    Mengapa karirbagus yang ada sejak 2008 selalu dijadikan referensi bagi sebagian orang yang percaya bahwa kita bisa diterima CPNS dengan jujur, tanpa KKN?
Karena kita percaya, masih banyak orang di luar sana yang yakin bisa menjadi CPNS dengan usaha sendiri, ikhtiar, doa dan belajar sungguh-sungguh. Dan kami memfasilitasi orang-orang yang mau berusaha tersebut.
4.    Biasanya orang tidak yakin kalo hanya tulisan. Apakah ada bukti kelulusan yang sebenarnya?
Ya. Saya sendiri, sebagai admin karirbagus, saya juga lulus CPNS 2014 dengan skor CAT 395. Dengan rincian : TWK = 115 , TIU = 125, TKP = 155. Jauh lebih tinggi dari Passing Grade kan? Masih kurang buktinya? Ini saya tunjukkan surat pengumuman kelulusan CPNS 2014 atas nama saya, Arief Fajar Juniarto (sesuai dengan nama yang tertera apabila Anda akan pesan Paket Karirbagus) dan Alhamdulillah saya diterima PNS 2014 di Pemkab. Blora.


5.    Mengapa karirbagus sudah ada sejak 2008, tapi saya baru diterima PNS tahun 2014?
Istri saya lulus CPNS tahun 2009, dan sebelumnya saya memang sudah bekerja swasta, dan karirbagus tetap kami sediakan bagi siapa saja yang membutuhkan. Namun, seiring berjalan waktu, banyak yang menantang saya, apakah dengan belajar dari karirbagus, saya sendiri bisa diterima CPNS? Dengan bukti istri saya diterima CPNS 2009 masih dianggap belum cukup, akhirnya saya pun meladeni tantangan tersebut, dan buktinya DITERIMA.


6.    Mengapa karirbagus bentuknya DVD aplikasi komputer?
Karena saking banyaknya materi yang kami siapkan, sekitar 4 giga lebih, dan kami tidak mau mengurangi isinya, maka DVD dipilih karena merupakan media yang kami anggap sesuai, karena kalau di link internet, untuk saat ini belum kondusif
7.    Mengapa karirbagus cara belajarnya hampir mirip dengan CAT dan ada timer waktu?
Karena, saat latihan pun, kalau bisa semirip mungkin dengan saat ujian sebenarnya. Baik tingkat kesulitan maupun waktu pengerjaan. Sehingga kita lebih siap dalam menghadapi Tes CPNS ini

Bagaimana, sudah siapkah Anda menjadi CPNS tahun ini?
Semua tergantung Anda.
Yang penting Anda sudah Belajar, Berdoa dan Berusaha. Selanjutnya, biar Tuhan yang menentukan.
Silakan pesan disini kalau memang Anda serius dalam seleksi CPNS tahun ini.
Read more

Cek di Sini! Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2017 di 26 Instansi



Jakarta - Kabar baik bagi Anda yang sudah mendaftar pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap 2 yang berakhir pada 25 September lalu. Pasalnya, beberapa instansi telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2017.

Beberapa instansi yang telah mengumumkan nama-nama peserta yang lolos seleksi administrasi ialah Kementerian Sekretariat Negara dan Kementerian Luar Negeri. Kedua instansi tersebut telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2017 sebelum 30 September lalu.

Lalu, kira-kira instansi mana lagi yang telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2017?

Daftar dan link pengumuman:

1. Arsip Nasional Republik Indonesia

2. Badan Ekonomi Kreatif

3. Badan Keamanan Laut RI

4. Badan Kepegawaian Negara

5. Badan Kependudukan dan KB Nasional

6. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan

7. Badan Tenaga Nuklir Nasional

8. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN

9. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

10. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

11. Kementerian Kelautan dan Perikanan

12. Kementerian Ketenagakerjaan

13. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman

14. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

15. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan

16. Kementerian Luar Negeri

17. Kementerian Pariwisata

18. Kementerian Perdagangan

19. Kementerian Pertanian

20. Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet

21. Kepolisian Negara

22. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional

23. Kementerian Perhubungan

24. Lembaga Sandi Negara

25. Sekretariat Mahkamah Konstitusi

26. Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial

sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/3114721/cek-di-sini-hasil-seleksi-administrasi-cpns-2017-di-26-instansi
Read more

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com