Lulusan LPDP Diberi Kesempatan Khusus Seleksi CPNS



 Jakarta: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) akan membukan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun depan. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan PNS yang pensiun karena telah empat tahun dimoratorium.

Menteri PAN RB Asman Abnur mengatakan, lulusan dari penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akan mendapat porsi khusus. Bersama dengan peraih predikat cumlaude, mereka akan mendapat jatah 10 persen dari total PNS yang dibutuhkan.

"Ini lagi kita rumuskan khususnya anak-anak cumlaude itu 10 persen bisa mengisi formasi pengawai negeri, termasuk lulusan LPDP," kata Asman di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis 27 Desember 2017.

Dirinya menambahkan, langkah ini untuk mengakomodasi mereka yang memiliki prestasi sehingga bisa ditempatkan di berbagai instansi yang sesuai. Misalnya saja untuk di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) ataupun Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan).

"Jadi kita beri jalan khusus bagi mereka yang berprestasi diakomodir baik di BPPT, Batan termasuk kita butuh dosen-dosen tamatan luar negeri yang S3 dan doktor. Kita harap dengan itu kita bisa mendapatkan PNS-PNS yang berkualitas," jelas dia.

Lebih lanjut, Asman menyebut akan ada 200 ribu PNS yang pensiun antara tahun ini hingga tahun depan. Untuk itu, sesuai amanat Presiden Joko Widodo, pemerintah akan membuka paling tidak 50 persen dari total PNS yang akan pensiun.

"Kita harapkan rekrutmen yang baru lebih baik lagi mutunya. Kita juga akan membukan formasi bagi daerah, akan kita kawal sehingga saya yakin daerah akan mendapatkan pegawai yang memiliki kualitas tinggi," pungkasnya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiwa/8KyvxDEN-lulusan-lpdp-diberi-kesempatan-khusus-seleksi-cpns

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com