Tryout Online Nasional CAT CPNS 2021 GRATIS!!!

Terbatas untuk 1000 Pendaftar pertama


Tryout ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Juli 2021

Untuk Paket Tryout CPNS yang lebih UPDATE dan LENGKAP
hanya tersedia pada Paket Premium dan Platinum

*Tryout GRATIS HANYA DAPAT dikerjakan pada hari Minggu, 23 Juli 2021 Pukul 01.00 WIB s/d 23.00 WIB.

Pengumuman Pembukaan Formasi CPNS Tahun 2014


Kemenpan & RB tengah melakukan persiapan untuk pelaksanaan CPNS tahun 2014 sejak awal Februari dan diperkirakan untuk bukaan lowongan CPNS tahun 2014 harus disesuaikan dengan pelaksaan Pemilu sehingga kabar terakhir yang dirilis tentang pembukaan formasi tahun 2014 akan mulai menerima pendaftaran mulai bulan Maret tentunya setelah menyelesaikan pengumuman CPNS Honorer K2 pada 05 Februari 2014.

Jika bercermin dari jumlah kuota yang dibuka pada formasi
CPNS tahun sebelumnya maka bukan tidak mungkin untuk formasi Guru dalam pembukaan CPNS 2014 nanti menjadi prioritas lowongan yang dibuka dimana memang kuota baru yang akan dibuka ditambah dengan sisa formasi yang belumm terpenuhi pada penerimaan CPNS tahun lalu.

Perhitungan formasi pembukaan
CPNS tahun 2014 masih sama yakni berdasarkan jumlah belanja pegawai oleh pemerintah daerah masing-masing dengan ketentuan jika APBD telah digunakan lebih dari 50% untuk belanja pegawai tidak diperkenankan mengadakan atau memberikan pengumuman pembukaan CPNS tahun 2014 sebaliknya jika syarat rekruitmen tersebut lebih kecil daripada 50% maka diperbolehkan menerima pegawai baru melalui tes seleksi CPNS 2014 yang akan datang.

Hal lainnya mengenai pembukaan formasi dan pengumuman
CPNS lainnya mengacu pada peraturan baru CPNS yaitu PP Nomor 78 yang isinya mempertegas pentingnya peran dari Kemenpan & RB dalam pembukaan formasi CPNS 2014, PP Nomor 78 sendiri diresmikan tahun 2013 sebagai revisi atas peraturan sebelumnya yaitu PP Nomor 98 tahun 2000.

Dalam segi teknis sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya bahwa pelaksanaan tes
CPNS 2014 hanya akan dibuka dalam jalur umum sebab berdasarkan peraturan baru mengenai ASN (Aparatur Sipil Negara) yang merupakan acuan yang harus dipatuhi oleh pegawai menegaskan tidak diperkenankan menerima tenaga honorer dengan alasan apapun sejak dikeluarkannya pengumuman CPNS Honorer K2 di awal tahun 2014 yang lalu.

Selanjutnya untuk pengecekan informasi resmi tentang
CPNS Guru bisa lihat update terbaru kami di Lowongan CPNS 2014 atau langsung menuju web resmi Kemdikbud yang khusus membahas tentang informasi seputar guru termasuk pembukaan Formasi CPNS Guru tahun 2014 yang akan datang.

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com