Tryout Online Nasional CAT CPNS 2021 GRATIS!!!

Terbatas untuk 1000 Pendaftar pertama


Tryout ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Juli 2021

Untuk Paket Tryout CPNS yang lebih UPDATE dan LENGKAP
hanya tersedia pada Paket Premium dan Platinum

*Tryout GRATIS HANYA DAPAT dikerjakan pada hari Minggu, 23 Juli 2021 Pukul 01.00 WIB s/d 23.00 WIB.

Pemprov Siapkan Usulan Formasi CPNS 2018



PALANGKA RAYA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Nurul Edy mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan usulan formasi CPNS yang akan direkrut tahun ini.

Memang belum dipastikan kapan tahapan pendaftaran seleksi CPNS dibuka. Tetapi jika tidak ada halangan, April-Mei sudah pelaksanaan tes, karena mungkin pengangkatan itu nanti Juni.

“Kami sudah mendapatkan surat edaran dari KemenPAN-RB pada awal Desember lalu, untuk seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia agar segera mengusulkan formasi atau jumlah yang diperlukan kepada pihak pusat, paling lambat akhir Januari sudah dikirim ke pusat,” ucap Nurul saat diwawancarai Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Penerimaan CPNS akan diprioritaskan bidang pendidikan dan kesehatan. Karena menurut dia sudah cukup lama belum ada penerimaan. Namun mengenai jumlah kuota diusulkan pihaknya masih belum bisa memastikan.

“Yang paling utama itu untuk tenaga pendidikan dan kesehatan. Nanti usulan ini kami akan sampaikan ke Jakarta dulu, belum tahu disetujui berapa. Untuk peralatan sudah siap dalam mengadakan CAT-nya, sama dengan tes kementerian lalu,” katanya.

Namun dalam mengusulkan CPNS tersebut kepada KemenPAN-RB, harus juga sesuai dengan keadaan keuangan daerah masing-masing, karena hal itulah yang akan menentukan berapa kuota yang bisa dialokasikan.

“Sebenarnya tergantung APBD juga dalam menetapkan kuota, karena keuangan daerahnya harus bisa menjamin gaji pegawai nantinya,” tutupnya. (*kia/c3/ram)

Sumber : https://www.jpnn. com/news/pemprov-siapkan-usulan-formasi-cpns-2018

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com