TIPS CPNS 2017, ALA PESERTA YANG LOLOS CPNS 2014


Tips CPNS 2017, bukan sekedar sembarang tips
Karena yang ngasih tips langsung dari yang lolos CPNS 2014, ya saya sendiri.
Kalo gak percaya silakan lihat profil saya di fb (atas nama arip) yg dulu2, ada kabar gembira itu.

1. Saat mendaftar online, usahakan jam sepi, paling sepi ya antara jam 2-4 pagi. Bagi yg muslim itung2 sholat malam, kalo bisa
2. Siapkan semua berkas disamping komputer, kalo bisa sudah disalin di kertas lain, angka2 penting, misalnya tgl ijazah, nilai ijazah, no ijazah, dll, jadi pas input bisa cepet
3. Usahakan pakai koneksi internet tercepat yang tersedia di daerahmu. Agak mahal dikit gak pa2, kan demi masa depan
4. Apalin tuh undang2 45, pasal 1 sampe akhir, dijamin banyak yang keluar
5. Apalin sejarah kemerdekaan Indonesia, banyak yang keluar
6. Pahami matematika dasar, misal peluang, deret, statistika, dll. Pakai soal dan pembahasan aja biar cepet paham, soalnya waktunya udah mepet.
7. Kurangin jahat sama orang. Minta maaf kalo pernah buat salah sama orang.
8. Minta restu orang tua. Penting ini, jangan sampe enggak
9. Perbanyak sholat sunnah, dhuha, tahajud misalnya, ya kalo bisa
10. Kalo waktu udah mepet, banyakin latihan soal dan pembahasan, jangan baca materi utuh. Bikin pusing. Kalo saya dulu latihan soal dan pembahasannya dari situs www.karirbagus.com alhamdulillah banyak yang mirip. Mungkin karena kebetulan juga bisa, ato mungkin karena saking banyaknya soal latihan yang dibuat, jadi bahasanya hampir2 mirip. Dan udah model CAT juga, jadi sy tau lamanya waktu mengerjakan tiap soal
11. Kalo ujian CPNS nya udah model CAT, kalo bisa latihannya juga udah model CAT. Jadi bisa mengukur kemampuan dan waktu mengerjakan soalnya
12. Cari formasi yang kira2 peluang keterima paling besar, ukur kemampuanmu sendiri. Kalo kemampuan pas2 an, ya jangan daftar instansi yang katakanlah “elit”, dah dipastikan sulit
13. Pas ujian, kerjain yang paling mudah dulu. Kalo sulit, jangan dibaca berulang2, tinggal dulu aja, baru diulang nanti
14. Karena waktu ujian 90 menit untuk 100 soal, jadi usahakan 1 soal bisa selesai kurang dari 50 detik. Agar target bisa tercapai, ya latihan pakai CAT mandiri.
15. Jangan terpaku passing grade. Terlalu rendah itu. Kalo mau, targetkan nilai CAT yang tinggi, 400 lebih misalnya. Jadi biar bener2 percaya diri.
16. Terakhir, banyak berdoa, karena banyak faktor x di luar sana. Misalnya pas ujian komputernya error, jaringan komputer lelet, dapet soal yg belum pernah kita pelajari, sakit perut terus, dll

Nah, silakan dipikir sendiri. Yang bisa menentukan kamu lolos engggak ya kamu sendiri. Selamat berjuang. Saya pernah diposisi kamu tahun 2014 dan Alhamdulillah LOLOS. Karena perjuangan tidak akan pernah sia2.

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com