Tryout Online Nasional CAT CPNS 2021 GRATIS!!!

Terbatas untuk 1000 Pendaftar pertama


Tryout ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Juli 2021

Untuk Paket Tryout CPNS yang lebih UPDATE dan LENGKAP
hanya tersedia pada Paket Premium dan Platinum

*Tryout GRATIS HANYA DAPAT dikerjakan pada hari Minggu, 23 Juli 2021 Pukul 01.00 WIB s/d 23.00 WIB.

Lebih dari 6000 Peserta ikut Tes CPNS Penyuluh Pertanian 2016



JAKARTA – Setelah Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan dan Guru Garis Depan (GGD) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelesikan tes, kini giliran Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian melakukan tes untuk diangkat menjadi Calon Pegawai  Negeri Sipil – Aparatur Sipil Negara (CPNS/CASN).

Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) berlangsung Selasa- Kamis (04 – 06 Oktober), menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di 23 lokasi di seluruh Indonesia. “Hari pertama ini pelaksanaan tes  dilakukan di Universitas Syah Kuala, Aceh,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman Selasa (04/10).

Peserta tes wajib mengerjakan materi seleksi kompetensi dasar yang terdiri dari seleksi wawasan kebangsaaan (SWK), Seleksi Intelegensi Umum (SIU), dan Seleksi Karakteristik Pribadi (SKP).

Berdasarkan data dari Kementerian Pertanian, sampai 30 September 2016 jumlah pendaftar sebanyak 6.087 orang. THL-TB Penyuluh Pertanian adalah jabatan yang mendukung Nawacita di sektor pertanian yang dikecualikan dalam moratorium.

Sebelum mengikuti TKD, telah dilakukan seleksi di sektor pelayanan dasar yakni pendidikan dan kesehatan. “THL-TB Penyuluh Pertanian ini juga telah melaksanakan tugas di daerah tertinggal, terluar dan terpencil berdasarkan penugasan dari Menteri Pertanian,” imbuh Herman. (rr/HUMAS MENPANRB)

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com