Kodam Jaya Membuka Kesempatan Calon Tamtama PK TNI AD Gel II TA 2013



Kodam Jaya/Jayakarta telah membuka kesempatan bagi para pemuda di wilayah Jabodetabek untuk menjadi Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA 2013 sesuai dengan Telegram Kasad Nomor  ST / 1728 / 2013 tanggal 16 Juli 2013 tentang penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Gel II TA. 2013, Rabu (24/7).

Persyaratan Umum : Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan YME serta setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, bukan prajurit TNI/anggota Polri dan PNS, Usia pada tanggal 25 November 2013 minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun, Tinggi badan minimal 165 cm dan berat badan seimbang, berkelakuan baik serta tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Polres setempat, tidak ditato/tindik atau bekas tato/tindik.

Persyaratan Khusus : Sanggup menjalani ikatan dinas pertama (IDP) keprajuritan sekurang kurangnya 10 tahun sejak diangkat menjadi prajurit TNI, sanggup ditempatkan di seluruh wilayah NKRI setelah pendidikan.

Ketentuan Pendaftaran : Pendaftaran dimulai tanggal 22 Juli s.d 16 Agustus 2013, pendaftaran melalui internet dengan alamat website : www.rekrutmen-tni.ilmci.com, tempat daftar ulang di Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur dengan membawa : Hasil Print out pendaftaran dari internet, KTP dan KK orang tua/wali (foto copy), KTP dan KK Jabodetabek dari calon (Asli dan foto copy), Akte/Surat Kenal Lahir (Asli dan foto copy), Ijazah/STTB SD, SMP, SLTA serta SKHUN (Asli dan foto copy), Pas foto hitam putih ukuran 4 X 6 sebanyak 2 Lembar,  Materi seleksi terdiri dari seleksi administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, wawancara dan seleksi psikologi. Selama proses seleksi tidak dipungut biaya dan bebas KKN, bila terbukti akan dinyatakan tidak lulus atau dikeluarkan dari pendidikan pertama. Untuk lebih rinci dapat ditanyakan di tempat pendaftaran.

Untuk materi persiapan seleksi psikologi dapat dilihat disini.

Bangsa ini perlu prajurit-prajurit yang tangguh dan berani dalam melaksanakan tugas membela NKRI yang kita cintai. Mari kita satukan jiwa dan hati untuk damainya negeri indah yang kita hargai dan cintai bersama.

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com