Daftar Kenaikan Gaji PNS PP 22 Tahun 2013


Seiring dengan dicanangkannya gerakan reformasi birokrasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik di pusat maupun daerah, maka Pemerintah telah memberikan kompensasi yaitu berupa Tunjangan Kinerja atau yang lebih dikenal dengan istilah Remunerasi PNS.

Sebagian PNS telah menerima tunjangan kinerja tersebut bahkan di jajaran Kementerian Keuangan tunjangan kinerja/remunerasi ini telah diterima jauh sebelum Kementerian/LPNK lain menerimanya.  Sementara itu Kementerian/LPNK lainnya baru akan menerima tunjangan kinerja ini setelah diterbitkannya Perpres Remunerasi yang ditandatangani oleh Presiden.

Selain tunjangan kinerja/remunerasi PNS Pemerintah juga telah menerbitkan Peraturan Pemerintah  Tentang Perubahan Kelima Belas Atas PP No. 7 Tahun 1977 Tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil yaitu menjadi PP 22 Tahun 2013 yang ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 11 April 2013.

Diterbitkannya PP 22 Tahun 2013 ini bertujuan untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna serta kesejahteraan  Pegawai Negeri Sipil. Kenaikan gaji PNS ini mulai diberlakukan pada tanggal 1 Januari 2013 sebagaimana tertuang dalam Pasal II PP 22 Tahun 2013 ini.

Besaran kenaikan gaji PNS ini kisaran 16 s/d 17 % dari gaji lama. Gaji pokok terendah untuk PNS golongan I a dengan masa kerja 0 tahun adalah sebesar Rp. 1.323.000,- sedangkan gaji pokok tertinggi untuk PNS golongan IV e dengan dengan masa kerja selama 32 tahun adalah sebesar Rp. 5.002.000,-

Selanjutnya Daftar Kenaikan Gaji PNS PP 22 Tahun 2013 dapat dilihat pada tabel berikut :
Klik foto untuk memperbesar tampilan


Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com