Tryout Online Nasional CAT CPNS 2020 GRATIS!!!

Kuota Terbatas untuk 1000 Orang Nasional

Pendaftaran dibuka hari Senin 13 Januari 2020
Mulai Pukul 09.00 - 18.00 WIB

silakan klik link dibawah ini untuk mendaftar
Daftar disini
Maaf Pendaftaran Ditutup.
Kuota sudah Penuh.

Tryout online Nasional CAT CPNS 2020
akan diadakan pada hari Selasa, 14 Januari 2020
Mulai Pukul 19.00 - 22.00 WIB

Tryout Nasional CAT CPNS 2020 akan dilakukan
melalui web BelajarBagus.com


Terbaru, Kuota CPNS 2013 169 Ribu.



Pengumuman honorer Untuk kategori dua (K2) masih menunggu hasil tes CPNS September mendatang," kata Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto di Jakarta, Kamis (13/6).Hal yang sama diungkapkan Kabag Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat. Katanya, pemerintah saat ini baru sebatas menerima usulan kebutuhan pegawai dari instansi pusat maupun daerah."Tahapan sekarang masih menerima usulan yang disertai laporan analisa jabatan, beban kerja, prediksi kebutuhan selama lima tahun, dan syarat-syarat lainnya.

Formasinya belum ditetapkan MenPAN-RB," terangnya.Ditambahkan Tasdik, isu di daerah formasi CPNS sudah ditetapkan MenPAN-RB. Ini menjadi pemicu munculnya penipuan yang mengaku-aku bisa membantu mendapatkan formasi tertentu."Kami mengimbau kepada pejabat di daerah, jangan terkecoh dengan rayuan oknum yang mengaku petugas KemenPAN-RB dan bisa mengurus formasi CPNS.

Kami belum menetapkan formasi apapun, kecuali kuota CPNS saja," ujarnya. Secara nasional, kuota CPNS yang ditetapkan adalah 169 ribu, di mana 109 ribu jatah honorer K2, 60 ribu pelamar umur (40 ribu untuk daerah, 20 ribu pusat). Bila dalam perkembangan nanti jatah 109 ribu tidak terisi semuanya karena honorer K2 banyak yang gugur, kuota tersebut dikembalikan ke negara."Jadi kuota honorer tidak akan diberikan ke umum, demikian sebaliknya.

Prinsipnya, pemerintah hanya menetapkan kuota saja. Bila banyak formasi yang kosong, itu kita kembalikan ke negara. Tidak ada istilah kita paksakan harus habis kuotanya," pungkas Tasdik yang juga Plt Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB ini. (Esy)

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com