Tryout Online Nasional CAT CPNS 2021 GRATIS!!!

Terbatas untuk 1000 Pendaftar pertama


Tryout ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Juli 2021

Untuk Paket Tryout CPNS yang lebih UPDATE dan LENGKAP
hanya tersedia pada Paket Premium dan Platinum

*Tryout GRATIS HANYA DAPAT dikerjakan pada hari Minggu, 23 Juli 2021 Pukul 01.00 WIB s/d 23.00 WIB.

Penerimaan CPNS Akomodasi Lulusan SMA



MALILI -- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan mengusulkan agar dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun ini pemerintah pusat mengakomodasi lulusan sekolah menengah atas dalam kuota 101 orang tersebut.

Kepala Bidang Perencanaan dan Monitoring Pegawai BKPPD Kabupaten Luwu Timur, Syahrir Sain mengatakan, petunjuk teknis penerimaan CPNS 2014 baru akan turun akhir Juli. Karena itu, sejauh ini pihaknya masih mempersiapkan penerimaan secara online.
   
Syarat yang perlu dipersiapkan, kata Syahrir sapaan akrabnya, adalah menyiapkan kartu kuning, surat keterangan catatan kepolisian, surat keterangan sehat dari rumah sakit. Ini merupakan syarat utama yang harus diperhatikan saat mendaftar.
   
Lebih jauh dikatakannya, dalam penerimaan nanti, pihaknya tidak hanya menerima untuk lulusan sarjana atau strata satu. Tetapi, juga mengakomodir alumni sekolah menengah atas. Lulusan menengah atas ini hanya untuk formasi Satuan Polisi Pamong Praja.
   
Namun, saat dihubungi melalui ponselnya, Minggu (13/7), syarat khusus untuk calon pendaftar pada formasi Satpol PP adalah memiliki fisik yang sehat dan belum menikah. Mengapa? Itu dikarenakan tugas Satpol PP sebagai pengawal perda harus tampil di depan melakukan penertiban.
   
"Karena kerjanya setiap saat, maka kita butuh yang belum menikah. Kami usulkan 50 orang untuk formasi Satpol PP ini. Juga, 10 orang untuk formasi polisi kehutanan. Usulan ini akan dibawa ke KemenPAN-RB dalam waktu dekat. Mudah-mudahan diterima," kata Syahrir seperti yang dilansir JPNN, Senin (14/7).
   
Kepala Bagian Humas Pemkab Luwu Timur, Amran Amiruddin mengatakan, syarat khusus yang wajib dipenuhi CPNS adalah mereka wajib mengabdi selama 10 tahun di Luwu. "Mereka wajib menandatangani surat perjanjian di atas kertas bermaterei Rp6.000 bagi CPNS," timpalnya. (jpnn)

Bagi Anda lulusan SMA yang ingin mempelajari soal dan jawaban untuk persiapan Tes CPNS 2014, silakan dipelajari disini.




Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com