Tryout Online Nasional CAT CPNS 2021 GRATIS!!!

Terbatas untuk 1000 Pendaftar pertama


Tryout ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Juli 2021

Untuk Paket Tryout CPNS yang lebih UPDATE dan LENGKAP
hanya tersedia pada Paket Premium dan Platinum

*Tryout GRATIS HANYA DAPAT dikerjakan pada hari Minggu, 23 Juli 2021 Pukul 01.00 WIB s/d 23.00 WIB.

KemenPAN-RB memanggil seluruh sekda dan kepala BKD dalam sosialisasi CPNS 2013






JAKARTA–Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah memanggil seluruh sekda dan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada 18 Juli lalu. Dalam rapat koordinasi nasional tersebut akan disosialisasikan mengenai seleksi CPNS 2013.
“Karena sistem computer assisted test (CAT) masih baru bagi daerah, sengaja kita panggil mereka (sekda) kumpul di Jakarta untuk diberikan penjelasan mengenai mekanisme pelaksanaan tes CPNS 2013,” kata Arizal, asisten deputi Perencanaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kepada media.
Dijelaskannya, pelaksanaan tes CPNS 2012 menjadi model untuk rekrutmen pegawai baru di seluruh instansi. Kebijakan nasional ini setelah Presiden SBY menyetujui seleksi CPNS 2013 menggunakan model tahun lalu.
Di mana untuk tes kompetensi dasar (TKD) kisi-kisinya terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).
Sedangkan kisi-kisi materi tes kompetensi bidang, disusun dan ditetapkan masing-masing instansi pembina jabatan fungsional. Misalnya, untuk guru oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk medis paramedic oleh Kementerian Kesehatan.
“Materi soal yang ada di sistem CAT merupakan hasil kerja Konsorsium Perguruan Tinggi ditambah tim ahli. Soalnya tidak sedikit tapi ada ribuan. Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga sudah memiliki bank data yang memuat puluhan ribu soal,” terangnya.
Dengan bank soal itu, lanjut Arizal, setiap peserta tidak akan mendapatkan soal yang sama. Namun, peserta mendapatkan tingkat kesulitan soal yang sama.
“Soalnya beda tapi tingkat kesulitannya sama. Jadi setiap peserta diberi soal yang mudah, sedang, sukar,” tandasnya. (esy)

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com