Tryout Online Nasional CAT CPNS 2021 GRATIS!!!

Terbatas untuk 1000 Pendaftar pertama


Tryout ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Juli 2021

Untuk Paket Tryout CPNS yang lebih UPDATE dan LENGKAP
hanya tersedia pada Paket Premium dan Platinum

*Tryout GRATIS HANYA DAPAT dikerjakan pada hari Minggu, 23 Juli 2021 Pukul 01.00 WIB s/d 23.00 WIB.

Mekanisme Tes CPNS 2013 Dipermudah




JAKARTA–Para pelamar CPNS yang jauh dari Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Negara (BKN) tidak perlu bersusah hati. Pemerintah memberikan alternatif metode tes CPNS lewat uji tertulis atau lembar jawaban komputer (LJK).
Menurut Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, pemberlakuan LJK diberikan kepada daerah yang tidak siap dengan komputernya.
Terlebih fasilitas komputer yang ada di 12 Kanreg BKN hanya 600 unit sehingga kurang memadai untuk digunakan seluruh peserta.
“Kita ikut mempertimbangkan daerah yang jauh dari Kanreg BKN sebagai tempat tes CAT. Kalau belum siap, boleh menggunakan sistem LJK untuk tes kompetensi dasarnya,” terang Iwan saat membawakan materi dalam Rakornas Pengadaan CPNS 2013 di Balai Kartini, Kamis (18/7).
Mantan pejabat di Jabar ini menambahkan, metode tes tertulis dengan LJK berlaku bagi instansi yang jumlah pelamarnya besar dan tempat tes tidak berada dalam satu lokasi.
“Prinsipnya tes CPNS harus melewati tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). TKD bisa lewat CAT dan LJK yang soalnya ditentukan oleh panitia pengadaan CPNS nasional. Sedangkan TKB, tesnya ditentukan masing-masing instansi,” tandasnya. (esy/jpnn)

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com