Tryout Online Nasional CAT CPNS 2021 GRATIS!!!

Terbatas untuk 1000 Pendaftar pertama


Tryout ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Juli 2021

Untuk Paket Tryout CPNS yang lebih UPDATE dan LENGKAP
hanya tersedia pada Paket Premium dan Platinum

*Tryout GRATIS HANYA DAPAT dikerjakan pada hari Minggu, 23 Juli 2021 Pukul 01.00 WIB s/d 23.00 WIB.

Parulian Nangis Saat Lulus Ujian Seleksi CPNS



Wakil Kementerian Hukum dan HAM Denny Indrayana lalu, mengumumkan nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2012 yang memegang nilai tertinggi di Kemenkum HAM Sulawesi Utara.

Dengan pembawaan tenang, Denny memanggil nama Parulian Sihotang sebagai pemegang nilai tertinggi di Kemenkum HAM Sulut. Tanpa menunggu lama, Denny meminta pria kelahiran Labuan Batu, Sumatera Utara 19 Maret 1992 itu maju.

“Kenapa kamu menangis,” tanya Indrayana. “Saya ingat orangtua saya pak di kampung di Sumatera Utara (Sumut),” katanya dengan nada sendu.

Dalam testimoninya, Parulian mengaku bahwa dia adalah anak seorang petani. Ayahnya telah meninggal dan ibunya seorang petani yang harus banting tulang untuk dirinya. Selepas SMA, ia langsung merantau ke Manado. Di Manado, anak bungsu itu kemudian mencoba test polisi.

“Dua kali saya gagal. Entah mengapa saya gagal. Dua kali saya ikut ujian, namun gagal di Pantohir,” ujarnya.

Walau gagal di ujian masuk polisi, keinginan untuk membuat sang ibu bahagia tetap membara dalam hatinya. Jalur PNS akhirnya dipilih sebagai jalan menggapai impiannya.

“Saya di warnet dua sampe tiga jam. Di situ mempelajari  paket program dari karirbagus.com dan akhirnya saya pun membelinya, toh cuma 90 ribu dan mempelajarinya di kost,” jelasnya.

Perjuangan Parulian menuai hasil. Ia kini menjadi CPNS yang mempunyai nilai tertinggi dengan angka 61,5 dari 45 CPNS Kemenkum HAM Sulut.”Saya pun langung menghubungi ibu. Saya pun punya rencana membawa ibu saya ke Manado,” imbuhnya.

Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Jika kita dapat memanfaatkan kegagalan sebagai pelecut untuk lebih baik maka itu justru akan membawa kita kepada kesuksesan.

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com