Try Out CAT CPNS 2019 HOTS

GRATIS
Silakan klik disini
(Maaf Sudah ditutup. Tunggu info kami selanjutnya)


Persiapkan Infrastruktur yang Dibutuhkan, BKN Perkirakan Pendaftar CPNS 2018 Mencapai 10 Juta Orang



Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kini mulai mempersiapkan infrastruktur yang dibutuhkan, untuk penyelenggaraan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Diperkirakan, jumlah pendaftar CPNS gelombang ketiga ini akan mencapai 8 hingga 10 juta orang.

Sejauh ini, pemerintah memang belum mengumumkan secara resmi terkait penerimaan CPNS 2018.

Namun dalam siaran pers bernomor 008/RILIS/BKN/VI/2018 yang rilis kemarin, Selasa (12/11/2018), BKN menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan inftastruktur untuk penerimaan CPNS 2018.

Di antaranya adalah meningkatkan kapasitas web pendaftaran SSCN, Seleksi Administrasi, hingga proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), untuk mengantisipasi banyaknya jumlah pendaftar.

BKN memperkirakan, jumlah pendaftar CPNS 2018 akan mencapai 8 hingga 10 juta orang.

Sistem Helpdesk dan pengaduan juga akan dilaksanakan dengan lebih efektif, cepat, transparan dan efisien.

"Sistem Helpdesk ini akan dibuat secara online (yang menyatu dengan web SSCN) maupun offline di Kantor Pusat BKN dan 14 Kantor Regional BKN," jelas Mohammad Ridwan, Kepala Biro Humas BKN dalam rilisnya.

Seperti penerimaan sebelumnya, pelaksanaan SKD dan SKB tetap menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN, dengan perbaikan SOP dan pengembangan fitur perangkat lunak.

Pada penerimaan gelombang ketiga ini, lokasi SKD dan SKB akan berada di 34 provinsi, karena diperkirakan penerimaan CPNS dimaksudkan untuk penambahan PNS di pusat dan daerah.

Hal ini memperhitungkan jarak dan kendala transportasi peserta.

"Untuk itu BKN sedang menjajaki kerja sama dengan BKD/BKPSDM/BKPP di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota yang memiliki fasilitas CAT," jelas Mohammad.

"Penjajakan serupa dilakukan pula dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki fasilitas UKG dan UNBK," lanjutnya.

BKN juga menegaskan, rekrutmen CPNS akan dilakukan secara kompetetif, adil, objektif, transparan, tidak KKN dan bebas biaya.

Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dalam menerima informasi yang berkaitan dengan penerimaan CPNS dan tidak percaya jika ada pihak yang menjanjikan dapat membantu dalam penerimaan CPNS.

Informasi resmi penerimaan CPNS dapat dipantau di web dan kanal informasi Kementerian PAN RB dan BKN.

BKN telah menyediakan beberapa kanal informasi yaitu web www.bkn.go.id, media sosial twitter.com/BKNgoid, facebook.com/BKNgoid, instagram.com/BKNgoidOfficial, serta youtube.com/c/BKNgoidOfficial. (*)


Sumber berita : disini
Sumber surat edaran : disini

Sumber latihan soal persiapan CPNS Terbaru klik disini


Kata kunci :
Info CPNS 2018, Tips Lulus CPNS 2018, Pengalaman Lulus Ujian CPNS, Soal Latihan dan Jawaban Tes CPNS, Seputar CPNS, CPNS, ASN, ASN 2018, soal tes cpns, download soal cpns 2018, soal tes cpns daerah, latihan soal cpns 2018, soal cpns 2018 dan kunci jawaban, latihan soal cpns dan pembahasannya, download soal cpns gratis pdf, download soal cpns gratis dan pembahasannya, download soal cpns 2017, download soal cpns dan kunci jawaban, download soal cpns 2018 pdf, download gratis soal cpns, download latihan soal cpns dan pembahasannya pdf, download soal cpns gratis dan pembahasannya pdf, info cpns daerah, web pendaftaran cpns, cara pendaftaran cpns, portal pendaftaran cpns, pendaftaran cpns guru, pendaftaran cpns februari 2018, pendaftaran cpns guru 2018, pendaftaran cpns guru 2017

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com