Hari ke-8, ada lebih dari 350 ribu pelamar untuk formasi CPNS Kemenkumham 2017


Jakarta - Lebih dari 350 ribu pelamar mendaftarkan diri untuk mengisi formasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) hingga Senin siang 7 Agustus 2017. Pendaftaran itu dilakukan melalui sscn.bkn.go.id.

Namun, menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) hubungan media dan antar Lembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi, banyak pelamar CPNS yang melakukan kesalahan pendaftaran CPNS 2017. Salah satunya salah mengirimkan dokumen atau berkas ke Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Ada banyak berkas lamaran CPNS yang masuk ke BKN, seharusnya tidak dikirim ke sini," ujar Diah, seperti dikutip dari laman Setkab, Selasa (8/8/2017).

Ia menuturkan, mengenai prosedur pendaftaran CPNS 2017 di dua instansi pemerintahan yakni Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung (MA).

"Yang pertama, registrasi seharusnya online. Untuk website pun sudah kami informasikan ke publik. Lalu kedua, untuk Kemenkumham, S1 saja yang diminta unggah berkas via online, untuk berkas lamaran tersebut dikirim melalui PO BPX dari masing-masing wilayah yang dituju dengan judul pengumuman penerimaan CPNS 2017 Kementerian Hukum dan HAM," kata Dian.

Sebelum melakukan pendaftaran, menurut Diah, ada baiknya para calon pelamar membaca prosedur-prosedur registrasi yang sudah banyak dipublikasi secara masif, baik melalui website pemerintah maupun swasta.

"Agar tidak ada lagi kesalahan pengiriman oleh calon pendaftar karena kalau salah pelamar juga yang rugi. Dan, selalu waspada terhadap oknum-oknum nakal yang mengatasnamakan instansi terkait," ujar Diah mengingatkan.

Sebagaimana diketahui pemerintah membuka 19.200 formasi CPNS untuk Kemenkumham dan MA. Pendaftaran dilakukan mulai 1-31 Agustus 2017 melalui www.sscn.bkn.go.id.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/3050778/banyak-pelamar-cpns-salah-kirim-berkas-lamaran-ke-bkn?source=search

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com