Try Out CAT CPNS 2019 HOTS

GRATIS
Silakan klik disini
(Maaf Sudah ditutup. Tunggu info kami selanjutnya)


3.966 Pelamar Seleksi CPNS 2017 Kemenkumham Sulawesi Selatan Dinyatakan Gugur



TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rupanya ada sebanyak 3.966 orang yang dinyatakan gugur dalam seleksi penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) Kementrian Hukum dan Ham Wilayah Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin, Selasa (29/8/2017), saat dikonfirmasi tribun-timur.com.

Sirajuddin menyebutkan pelamar yang dinyatakan gugur ini setelah dilakukan verifikasi berkas oleh panitia seleksi CPNS 2017.

Sebabnya rata-rata permasalahannya sama, yakni beberapa pelamar dinilai memanipulasi nilai ijazah.

"Kami mendapati ada pelamar yang sengaja mengelabui panitia dengan mengubah nilai ijazah mereka. Walau demikian, hal itu bisa terlacak. Nilai yang diupload di internet berbeda dengan ijazah yang dikirim sehingga kami tidak luluskan mereka," ujar Sirajuddin.

Menurut Sirajuddin, kabar ini pastinya sangat menyakitkan bagi pelamar, tapi apa boleh buat penerimaan ini harus dilaksanakan dengan transparan dan profesional.

Untuk pengumuman hasil verifikasi berkas itu akan berlangsung 5 September 2017 mendatang. Sirajuddin meminta calon pelamar yang lolos berkas untuk bersabar menunggu.

Penjaga Tahanan Terfavorit

Formasi Penjaga Tahanan di KemenkumHAM secara total seluruh Indonesia menjadi incaran paling favorit bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga Rabu (28/8/2017).

Laporan rilis Humas BKN menunjukan jumlah pelamar untuk formasi ini sudah mencapai 290.809 orang atau 2.100 persen lebih. Formasi ini hanya tersedia 13.720 lowongan yang tersedia.

Sementara itu masih berdasarkan data yang dirilis BKN menunjukkan, untuk jabatan Penjaga Tahanan formasi khusus bagi putra/putri terbaik Papua, jumlah pelamar sementara mencapai 4.093 dari jumlah kuota formasi 280.

Sementara analis Keimigrasian Pertama formasi lulusan terbaik sudah mencapai jumlah pelamar 3.318 dari jumlah formasi 229.

Sedangkan untuk jabatan Pemeriksa Paten Pertama formasi lulusan terbaik mencapai angka pelamar sebanyak 612 dari kuota formasi hanya ada 2 (dua).

Untuk pelamar jabatan Analis Keimigrasian, menurut data yang dilansir Humas BKN, sudah menginjak angka 73.780 dari formasi yang disediakan hanya 2.049.

Selanjutnya untuk tingkat pelamar pada jabatan Pemeriksa Paten Pertama mencapai 14.462 dari formasi yang tersedia hanya 13.

Laporan Wartawan Tribun Timur: Saldy Irawan
Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2017/08/30/ini-alasan-3966-pelamar-seleksi-cpns-2017-kemenkumham-sulawesi-selatan-dinyatakan-gugur?page=all

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com