Tryout Online Nasional CAT CPNS 2021 GRATIS!!!

Terbatas untuk 1000 Pendaftar pertama


Tryout ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Juli 2021

Untuk Paket Tryout CPNS yang lebih UPDATE dan LENGKAP
hanya tersedia pada Paket Premium dan Platinum

*Tryout GRATIS HANYA DAPAT dikerjakan pada hari Minggu, 23 Juli 2021 Pukul 01.00 WIB s/d 23.00 WIB.

10 Trik Mudah Lulus Seleksi CAT CPNS/ CASN




Bagi teman-teman yang akan mengikuti tes CPNS, mari kita simak tips paling mujarab agar bisa lulus Seleksi CPNS. Persiapkan waktu Anda untuk membacanya ya. Jangan sampai Anda tidak membacanya.
Informasi ini berisi 10 tips yang dapat Anda aplikasikan untuk lulus CPNS

Ke-1. Coba amati animo pelamar. biasanya eiforia calon pelamar CPNS dominan memilih instansi daerah, itu sebabnya jumlah pelamar CPNS instansi pusat jauh lehih sedikit. Itu artinya, peluang lolos CPNS instansi pusat lebih besar, sebab tingkat persaingannya lebih kecil. Peserta nilainya melewati passing grade, akan dirangking dari nilai tertinggi hingga terendah. Semakin sedikit peserta, maka tingkat persaingan dikelompok melewati passing grade tentu semakin sedikit pula.

Ke-2. Gunakan Kesempatan Semaksimal Mungkin. Karena pada tahun 2014 setiap peserta hanya diperkenankan memilih 3 instansi/ formasi yang sesuai dengan jurusannya. Hal ini untuk menghindari formasi kosong yang ditinggal pelamarnya disebabkan yang bersangkutan memilih dan lulus di lebih dari satu formasi. Setiap calon pelamar seleksi CPNS di beri kesempatan untuk melamar maksimal 3 formasi di satu instansi. Dimana pilihan pertama menjadi prioritas. Jika pilihan pertama tidak lolos, maka peluang bergeser ke formasi kedua dan seterusnya. Gunakan kesempatan untuk memilih 3 formasi ini. Meskipun hanya satu yang sesuai persyaratan latar belakang akademisnya. Pilihan lainnya usahakan juga sesuai dengan latar belakang akademis, jika tidak pilih formasi yang terbuka untuk semua jurusan.

Ke-3. Gunakan waktu semaksimal mungkin saat mengikuti TKD secara online, baik menggunakan CAT UKG maupun CAT BKN. Jangan membuang-buang waktu memikirkan soal dalam waktu lama. Kerjakan yang termudah terlebih dahulu dan tinggalkan soal yang sulit. Kita bisa melihat diindikator nomor soal di sisi kanan (CAT UKG) atau dibawah (CAT BKN) untuk melihat soal-soal mana saja yang belum kita jawab. Jika semua soal yang mudah telah kita jawab, kita dapat kembali kesoal yang sulit yang kita tinggalkan sebelumnya, sehingga kita masih memiliki waktu untuk menjawabnya.

Ke-4. Jawab semua pertanyaan. telah mempersiapkan soal dengan sebaik-baiknya. Namun demikian, apabila terdapat opsi jawaban yang sama (lebih dari satu), dan opsi jawaban itu adalah pilihan jawaban yang benar, maka pilih salah satu. Jangan pernah meninggalkan soal tanpa jawaban. Ada 3 kelompok soal yaitu TKP (Tes Karakteristik Pribadi) dimana nilainya memiliki skala 1-5, TIU (Tes Intelejensia Umum) bernilai 0 jika salah dan bernilai 5 jika benar dan TKW (Tes Kewarganegaraan) bernilai 0 jika salah dan bernilai 5 jika benar. Jika ada soal yang tidak bisa dijawab alias dibiarkan kosong, berarti nilainya 0. Jika kita pilih salah satu jawaban, maka masih ada peluang untuk benar.

Ke-5. Jangan ambil pusing dengan soal. Soal disusun oleh konsorsium perguruan tinggi. Jangan sampai mempermasalahkan soal, sebab panitia tidak akan melayani. Soal dirancang oleh pakarnya, sehingga tidak perlu mempermasalahkan soal atau opsi jawabannya benar atau salah. Lebih baik memanfaatkan waktu yang ada untuk menjawab soal, bukan mempermasalahkan soal.

Ke-6. Jangan bekerja sama. Ruangan CAT BKN telah dirancang sedemikian rupa agar pelaksanaan ujian dapat diikuti dengan tenang. Meskipun nanti barangkali pengawas tidak ada didalam ruangan, jangan terkecoh. Pengawas mengawasi secara langsung dari balik kaca satu arah yang dapat memantau seluruh sudut ruangan. Jangan sampai didiskualifikasi oleh pengawas karena pengawas melihat peserta bekerja sama dengan peserta lain, karena pengawas dapat melihat peserta, sebaliknya peserta tidak bisa melihat pengawas. Lebih baik menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk memikirkan soal yang ditampilkan dilayar komputer sendiri, karena soal yang ditampilkan di layar tiap peserta berbeda satu sama lain, tidak ada yang sama, baik soal maupun pilihan jawabannya.

Ke-7. Jawab TKP terlebih dahulu. Di aplikasi CAT akan diperlihatkan kelompok soal TKP, TIU atau TKW. Sebaiknya jawab TKP terlebih dahulu, sebab semua opsi jawaban TKP memiliki nilai dengan skala 1 s.d 5.

Ke-8 .Membekali diri dengan matei-materi terkait sesuai dengan kisi-kisi soal TKD CPNS.

Ke-9. Mempelajari cara penggunaan aplikasi ujian online, baik cara penggunaan aplikasi CAT UKG, maupun mencoba aplikasi desktop CAT UKG BKN.

Ke-10. Mendaftar CPNS melalui situs panselnas dan website instansi pusat maupun daerah. Karena meskipun pelamar mengetahui semua tips lulus disini, tetapi tidak mendaftar, dijamin yang bersangkutan gak akan lulus sebagai CPNS

 
 Alangkah bahagianya para penerima SK ini. Siapa tahu Andalah penerima SK berikutnya.

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya.

Pelajari panduan menguasai latihan soal CPNS terbaru disini, Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Semoga Anda semua dapat lulus CPNS, amin.


Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com