Pemerintah Buka Lowongan 100.000 CPNS, Ini Waktu Pendaftarannya




Jakarta -Pemerintah tahun ini berencana untuk membuka 100 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penerimaan CPNS ini dilakukan setelah Pilpres selesai di bulan Juli 2014.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Eko Sutrisno mengatakan tahun ini akan ada 100 ribu lowongan, dengan rincian 65.000 CPNS dan 35.000 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Jadi untuk CPNS 2014 kita perkirakan tes setelah pilpres, jumlah formasi 100 ribu untuk pusat dan daerah," ucapnya di Kantor Kemenpera, Jakarta (24/3/2014).

Eko mengakui hingga saat ini pihaknya belum menerima usulan formasi dari lembaga pemerintah pusat maupun pemerintah daerah karena sebagian besar dari instansi-instansi tersebut masih menyelesaikan proses rekrtutmen CPNS tahun 2013 yang lalu.

"Belum banyak, karena mereka (instansi Pusat dan Pemda) masih sibuk menyelesaikan hasil test 2013. Kita tunggu dari daerah masing masing sampai Mei (usulan formasi)," tegasnya.

Lebih lanjut, Eko menambahkan bahwa untuk kualifikasi formasi masih belum diputuskan namun perekrutan aparatur negara 2014 ini akan difokuskan pada tenaga kerja khusus dan pelayanan seperti guru.

"Belum diputuskan, formasi diisi untuk pelayanan dasar, guru dan tenaga kesehatan, yang kedua adalah tenaga profesi misalnya ahli tambang, misalnya ahli perikanan, kalau staf sudah banyak," pungkasnya (Agus S. - detik)

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com