Seleksi CPNS Kemenkumham, Berijazah Sarjana Hari Ini CAT



JAMBI - Para pelamar seleksi CPNS Kemenkumham Provinsi Jambi khusus yang berijazah sarjana mulai mengkuti ujian CAT (computer assisted test) pada hari ini (11/9). Sementara pelamar SMA sederajat mulai dilakukan verifikasi berkas.

Bambang Palasara, Kepala kantor Wilayah Kemenkumham Jambi mengatakan, sejauh ini proses seleksi CPNS Kemekumham berjalan lancar.

Untuk proses seleksi peserta SMA sederajat, akan dilakukan verifikasi berkas dan pengukuran tinggi badan di GOR Kota Baru.

Sementara peserta sarjana mulai menjalankan test system CAT di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi pada senin (hari ini, red).

“Sarajana mulai Ujian CAT, SMA mulai verifikasi berkas,” kata Bambang, saat meninjau persiapan seleksi di GOR, Kota Baru, kemarin (10/9).

Lebih lanjut Bambang menyebutkan, untuk ujian CAT ditangani langsung oleh BKN kantor regional Jambi. Komputer dan alat ujian system CAT langsung didatangkan dari Jakarta.

“Ada 160 komputer dibawa dari Jakarta. Yang dipakai 150, 10 cadangan,” imbuh Bambang.

Bambang mengungkapakan, ada 14,819 peserta SMA sederjat yang akan mengikuti verifikasi berkas, dan 4.023 orang peserta Sarjana yang akan mengikuti ujian.

“Sebelumnya yang mendaftar SMA ada 18,725. Namun sekitar 4.000-an gugur karena persyaratan. Ada yang nilainya di bawah 7, ada yang tidak melampirkan surat domisili,” jelasnya.

Untuk 4,023 peserta sarjana kata Bambang, akan mengikuti ujian secara bertahap di Ruang Pola kantor Gubernur, mulai dari tanggal 11 hingga 16 Sepetember. “Sekali ujian 150 orang, sehari ada 5 sesi. Waktu ujiannya 2 jam,” jelas Bambang.

Sementara Verifikasi berkas peserta SMA sederajat juga dilakukan bertahap di GOR, Kota Baru Kota Jambi.

“Waktunya sama, dari tanggal 11 sampai 16 Sepetember. Verifikasi berkas SMA bisa 2.500 per hari,” katanya.

Bambang menjelaskan, Panitia Daerah hanya selaku penyelenggara, penentuan kelulusan berkas, kewenangan Pemerintah pusat.

“Ujannya system CAT, yang bisa menolong hanya diri sendiri. Jangan tergiur dengan orang yang menjanjikan bisa menolong lulus. Tak ada yang bisa menjamin lulus. Anak pak Presiden saja tidak lulus,” jelasnya.

Rangkaian test CPNS Kemenkumham ini sebut Bambang masih panjang. Untuk peserta sarjana, jika lulus ujian CAT, akan mengkuti tahap wawancara di Jakarta.

Sementara untuk peserta SMA sederajat, setelah lulus verifikasi berkas akan melanjutkan test kesamaptaan,kesehatan dan ujian CAT.

sumber : http://www.jpnn.com/news/seleksi-cpns-kemenkumham-berijazah-sarjana-hari-ini-cat?page=3

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com