Penerimaan CPNS 2016 (Info Terbaru)



JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan, presiden memang sudah menyetujui formasi untuk jabatan strategis seperti tenaga kesehatan, tenaga pendidik, penegak hukum, serta lulusan sekolah ikatan dinas untuk diangkat CPNS. Makanya sebagian besar sudah menyelesaikan tahapan rekrutmen. Namun, proses pengangkatan (pengumuman sampai pemberkasan) ditunda‎.

"Jadi sementara ditunda semuanya, baik jalur umum maupun honorer," ujar Bima kepada JPNN, Kamis (13/10).

Sementara itu, pemerintah memastikan tidak ada pengangkatan CPNS 2016. Ini menyusul amanat Presiden Joko Widodo yang meminta rekrutmen maupun pengangkatan CPNS sementara ditunda‎.

Penundaan ini menjadi jawaban atas molornya pengumuman seleksi CPNS dari bidan PTT maupun guru garis depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Demikian juga honorer penyuluh pertanian, meski sudah menjalani tes, tapi pengumumannya akan ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Tidak apa-apa kan sudah dites. Karena begitu diumumkan, otomatis proses pengangkatan CPNS sudah jalan, mulai pemberkasan, penetapan NIP, dan SK. Jadi, negara sudah harus menganggarkan gaji mereka," tuturnya. (esy/jpnn)

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/10/13/473945/Duh-Ada-Kabar-Tak-Sedap-soal-Pengangkatan-CPNS-
diakses Kamis, 13 Oktober 2016 , 09:17:00

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com