604 CPNS 2014 Baru Dipesani Jangan Tiru Seniornya


PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus menyampaikan pesan mendalam kepada 604 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang baru menerima surat keputusan (SK) pengangkatan, Selasa (21/4).

Wali Kota Firdaus meminta agar amanah yang diberikan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Apalagi para CPNS dari jalur pelamar umum yang harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan orang. Dia mengimbau CPNS tidak menyia-nyiakan kursi yang telah ditempati.

”Gunakanlah kesempatan ini untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat dan pemerintah. Kemudian tunjukkan bahwa kita mampu. Jangan ikuti budaya, pola PNS yang sudah senior. Karena budaya yang lama perlu perhatian dan perubahan," ujarnya, Rabu (22/4).

Firdaus tidak ingin CPNS yang baru tercemar oleh lingkungan budaya lama yang kurang baik. Sehingga harus diberi bimbingan yang memadai selama orientasi dilakukan. Wako pun menginstruksikan para pemateri yang terlibat untuk menanamkan semangat dan ideologi baru kepada para CPNS.

”Dengan ideologi baru ini, kita memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita harus menampilkan kemandirian dan juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dan negara dengan lebih baik dan penuh tanggung jawab," jelasnya.

Ke-604 CPNS ini terdiri dari 407 CPNS honorer K2 dan 197 CPNS dari pelamar umum. Mereka akan diberi pembekalan melalui kegiatan orientasi yang dimulai sejak Senin (20/4) sampai Jumat (24/4) nanti.

Sejak pagi ratusan CPNS yang memakai baju putih dengan bawahan hitam serta memakai topi berwarna putih ini diberi pelatihan. Mulai dari materi luar ruangan berupa latihan PBB, hingga materi di dalam ruangan. Untuk materi ruangan mereka diberi pelatihan berupa ilmu pemerintahan, wawasan kebangsaan, ASN, pemerintahan daerah, kedisiplinan dan sebagainya.

Terkait masih adanya 25 honorer K2 yang belum mendapatkan SK pengangkatan CPNS, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie mengungkapkan pihaknya terus mendorong dan mempasilitasi agar honorer melengkapi berkas.

"Dari 25 ini, 13 di antaranya sudah mulai melengkapi berkas. Sedangkan 12 lainnya masih terkendala. Makanya mereka kami fasilitasi agar bisa melengkapi berkas-berkas yang diminta oleh BKN," jelas Haris.(luk/yls)

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com