Try Out CAT CPNS 2019 HOTS

GRATIS
Silakan klik disini
(Maaf Sudah ditutup. Tunggu info kami selanjutnya)


Tes CPNS 2014 mirip Sistem Penerimaan SNMPTN bulan Juni

 


Tes CPNS 2014 - Merujuk pada masalah yang terjadi pada penerimaan CPNS pada tahun lalu maka Kemenpan & RB tengah mencari solusi untuk mengatasi masalah bagi peserta yang lulus tes CPNS di dua daerah yang jika ditinjau dari jumlahnya tentu cukup banyak sedangkan efek negatifnya adalah mengurangi jumlah kuota yang seharusnya diyatakan lulus dalam tes
CPNS di suatu daerah sebab tidak mungkin terjadi 2 status PNS di dua daerah berbeda.

Nah terkait dengan kenyataan itulah beberapa langkah pemerintah sudah diberlakukan sejak tahun lalu misalnya denda yang diberlakukan kepada peserta yang mendapati lulus di 2 tempat berbeda namun sayangnya cara tersebut tidak cukup memberikan efek jera.

Selanjutnya khusus untuk perimaan tahun 2014 ini ada sistem baru yang akan diberlakukan oleh panitia pelaksana tes
CPNS 2014 atau yang lebih dikenal dengan Paselnas yakni dengan penerapan sistem mirip dengan sistem penerimaan SNMPTN, bagaimanakah itu maka simak penjelasan singkatnya disini dalam Tes CPNS 2014 mirip Sistem Penerimaan SNMPTN.

Seperti diketahui bahwa dalam penerimaan SNMPTN diberikan pilihan daerah tempat mendaftar hingga 3 pilihan universitas dan juga program study nah tampaknya cara seperti itu juga yang akan diberlakukan pada penerimaan
CPNS 2014 tahun ini, untuk detailnya kita tunggu aja perkembangan informasi selanjutnya.

Namun yang jelas langkah tersebut dimaksudkan agar tidak ada lagi peserta yang lulus di dua daerah atau lebih mengingat sistem tes
CPNS dengan CAT (computer assisted test) berlangsung secara bertahap yang memungkinkan peserta ikut dalam dua daerah tes CPNS atau lebih.

Dengan sistem penerimaan mirip SNMPTN juga nantinya peserta hanya berhak untuk satu daerah lulus saja sehingga peluang di daerah lainnya akan diisi dengan peserta tes yang lulus lainnya juga, namun tetap mengutamakan sistem penerimaan yang terbuka, bersih dan transparan.

Pada dasarnya kelulusan tes CPNS baik tahun ini maupun tahun-tahun sebelumnya berpatokan pada hasil nilai yang diperoleh dari hasil ujian hanya saja jika jumlah yang lulus ternyata lebih banyak dibandingkan dengan jumlah yang akan diterima maka diberlakukan sistem perankingan.

Artinya tidak serta merta peserta yang lulus dalam passing grade atau ambang batas nilai tes
CPNS 2014 akan dinyatakan lulus namun hanya mereka yang memiliki ranking tertinggi hingga jumlah yang dibutuhkan untuk lulus tes CPNS terpenuhi.

Untuk itu maka persiapan sematang-matangnya adalah hal wajib yang perlu dilakukan oleh setiap peserta yang ingin lulus tes
CPNS 2014 tentunya ditambah dengan peluang yang akan dibuka tahun 2014 ini diperkirakan lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya ditambah dengan kekosongan yang diakibatkan peserta yang lulus di dua daerah tahun lalu serta jumlah tenaga pensiun sepanjang tahun 2013.

Peluang yang akan dibuka hampir mirip dengan tahun kemarin yakni tetap untuk jalur pelamar umum dengan jumlah total sekitar 35.000 orang se-Indonesia sedangkan 15.000 lainnya akan diisi oleh peluang tes oleh peserta dari PPPK (pegawai pemerintah penandatanganan kontrak) sebagai tindak lanjut dari perekrutan tenaga honorer K2 yang belum lulus dibuka mulai bulan Juni mendatang.

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com