Try Out CAT CPNS 2019 HOTS

GRATIS
Silakan klik disini
(Maaf Sudah ditutup. Tunggu info kami selanjutnya)


Siapa Mau Jadi PNS Kemenkeu? Ada Lowongan 2.200 Pegawai Bea Cukai



Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendapatkan jatah 6.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada penerimaan pegawai baru. Dari 6.000 CPNS, ada banyak 2.200 CPNS yang akan ditempatkan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu.

Dirjen Bea Cukai Agung Kuswandono mengatakan pada awal tahun 2013 (dari penerimaan CPNS 2012) sudah ada tambahan 980 pegawai untuk Bea Cukai. Namun karena kebutuhan terus meningkat, maka diusulkan penambahan kepada Kementerian Pendayaangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Tambahan sudah bicarakan serius di MenPAN. Itu Menkeu Chatib Basri sendiri yang langsung bicara. Bahwa bea cukai dan pajak memang membutuhkan. Untuk 2013 ini sudah dapat yang siap 980 pegawai, nanti akan bertambah. Tahun depan 2.200," ujar Agung saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (19/8/2013)

Ia meyakini penambahan pegawai tersebut dapat menopang kinerja Bea Cukai. Meskipun sebenarnya secara ideal, pegawai DJBC harus ditambah minimal 5.000 orang lagi. Agung berharap dapat terealisasi pada penerimaan CPNS tahun 2014.

"Tapi secara total ideal minimal nambah 5.000 lagi. Kami ingin 2014 bisa dipenuhi," sebutnya.

Proses penambahan selanjutnya, menurut Agung masih dilakukan Sekretaris Jenderal Kemenkeu dengan Kemenpan-RB. "Tergantung proses di Menpan-RB dan sedang digodok serius Sekjen Kemenkeu. Bagaimana rekrutnya nanti kita lihat," ujar Agung. (detikfinance)

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com