Pekalongan Dapat 50 Formasi CPNS




PEKALONGAN (KRjogja)- Kota Pekalongan merupakan satu dari sebelas kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mendapat alokasi formasi CPNS dari Kemen PAN-RB pada penerimaan CPNS tahun 2013.Alokasi sebanyak 50 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekalongan, Gunindyo.

Berdasarkan surat pemberitahuan dari Kemen PAN-RB yang diterima BKD pada Juli lalu, pada penerimaan CPNS tahun ini, Kota Pekalongan mendapat alokasi tambahan untuk formasi CPNS sejumlah 50. "Alokasi 50 formasi itu semuanya untuk guru, guru produktif dan guru kelas," ujar Gunindyo sembari mengatakan, jumlah tersebut hanya 11 persen dari jumlah formasi yang diusulkan BKD Kota Pekalongan ke Kemen PAN-RB. "Sebenarnya BKD Kota Pekalongan mengajukan 444 formasi CPNS ke Kemen PAN-RB", tegas Gunindyo.

Jumlah tersebut meliputi tenaga fungsional khusus dan tenaga fungsional umum seperti guru, dokter, penyuluh pertanian, penyuluh Keluarga Berencana (KB) dan instruktur Balai Latihan Kerja (BLK). Namun Kemen PAN-RB hanya mengalokasikan penambahan CPNS sejumlah 50 pada penerimaan CPNS tahun ini. "Dari 444 formasi yang kami usulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang disetujui hanya 50 formasi. Karena itu, sisanya akan kami usulkan lagi tahun depan," tegasnya.

Delete this element to display blogger navbar