Try Out CAT CPNS 2019 HOTS

GRATIS
Silakan klik disini
(Maaf Sudah ditutup. Tunggu info kami selanjutnya)


307 Analis Kepegawaian BKN Gunakan Aplikasi Baru CAT


Jakarta-Humas BKN - Metode Computer Assisted Test (CAT) yang dikembangkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kini memasuki “babak baru”, dengan digunakannya aplikasi teranyar. Untuk itu, 307 analis kepegawaian BKN berkesempatan menggunakan Aplikasi Baru CAT di lantai 2 gedung CAT BKNJakarta, Selasa (31/7).
Kegiatan ini dipantau langsung oleh Wakil Kepala Bima Haria Wibisana dan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS Aris Windiyanto.




Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana (kiri depan) memantau pelaksanaan Uji Coba Aplikasi Baru CAT

Porman Simatupang yang menjabat Kepala Sub Bidang Standardisasi dan Prosedur Rekrutmen menjelaskan bahwa para analis kepegawaian mengerjakan 80 soal Tes Kompetensi Dasar dalam kurun waktu 60 menit. “Kegiatan ini dimaksudkan sebagai uji coba terhadap aplikasi baru CAT yang lebih canggih, dan upaya konkret BKN dan 12 kanreg BKN dalam mempersiapkan CAT guna penerimaan CPNS tahun 2013 ini,”ucapnya.







 
Para analis kepegawaian mengerjakan soal TKD dengan CAT, dipandu para pegawai Pusat 

Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS
Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS
Dijelaskan pula bahwa CAT terbukti mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap instrumen tes kepegawaian  secara transparan, obyektif, cepat, dan dapat dipercaya. Dalam tes berbasiskan komputer ini, para peserta menjawab amat mudah, yakni dengan mengklik (memilih) jawaban soal dengan mouse yang disediakan. Dengan demikian, tidak diperlukan lembar jawaban komputer (LJK) dan pensil khusus untuk komputer. (aman-subali)

Metode pengerjaan soal ujian CPNS dengan metode CAT juga diterapkan di program GoCPNS. Sehingga, bagi anda yang mau menghadapi ujian CPNS tahun 2013, anda benar-benar dapat mempersiapkannya dengan maksimal. Selengkapnya klik disini.

Delete this element to display blogger navbar

 
© KarirBagus.com | Team by KarirBagus.com in collaboration with www.karirbagus.com, and Team KarirBagus.com